Minggu, 30 September 2012

3 Cara Menciptakan Energi Positif Saat di tempat kerja



Suasana kantor yang menyenangkan 250x197 CiriCara: 3 Cara Menciptakan Energi Positif Saat di KantorHal yang utama dalam kehidupan adalah bekerja, bekerja memerlukan tempat kerja, dan tempat kerja memerlukan energy positif aga kita tetap bahagia dalam bekerja.
Suasana yang nyaman dan tenang pada saat di tempat kerja tentunya akan memberikan energi positif  bagi diri sendiri maupun rekan kerja yang lain.
Bila terdapat energi positif tersebut, maka Anda akan semangat bekerja dan bisa menyelesaikan tugas tempat kerja dengan tepat waktu. Namun, terkadang perasaan malas itu pun datang menghampiri Anda karena berbagai penyebab, seperti persoalan cinta, keluarga, dan lain sebagainya.
Bila masalah tersebut menghampiri Anda pada saat di tempat kerja, maka menjadi tidak bersemangat untuk menyelesaikan tugas tersebut. Elizabeth R. Lombardo, Ph.D., penulis A Happy You: Your Ultimate Prescription for Happiness dan Debra Yergen, penulis Creating Job Security Resource Guide mengatakan bahwa ada sejumlah langkah sederhana yang dapat dilakukan setiap orang untuk mengurangi energi negatif di tempat kerja. Dikutip dari GALTime.com:
Fokuskan pikiran Anda kepada hal-hal yang lebih positif. Lebih baik berfokus terhadap hal-hal yang positif dalam kehidupan, baik dalam hal pekerjaan maupun luar pekerjaan dari pada memikirkan hal negatif yang bisa memicu terjadinya stres. Ketika Anda terbangun di pagi hari, buatlah rencana di otak Anda untuk melakukan kegiatan positif pada hari itu. Selain itu, Anda juga bisa mencoba menuliskan rencana atau kegiatan positif yang akan Anda lakukan pada hari itu.
2.      Memuji rekan kerja
Untuk mendapatkan energi positif di tempat kerja, ada baiknya untuk memuji rekan kerja Anda. Bantulah rekan kerja atau pujilah mereka dengan hasil kerjanya pada saat itu. Komentar singkat atau pujian yang Anda lontarkan secara tulus sudah mampu memberikan efek yang menakjubkan.
3.      Beristirahatsejenak
Bila terlalu fokus dalam bekerja, maka biasanya Anda akan mengalami kejenuhan. Kejenuhan tersebut bisa Anda atasi dengan beristirahat sejenak untuk berjalan-jalan di tempat kerja , mendengarkan lagu favorit, chatting dengan teman, dan sebagainya. Beristirahat sejenak sangat dibutuhkan oleh Anda bila sudah merasa penat bekerja. Dengan begitu, energi positif akan mendekati Anda dan pikiran menjadi fokus kembali untuk bekerja.

Menciptakan energi positif pada saat di tempat kerja  memang dibutuhkan karena memicu semangat kerja seseorang. Bila Anda sudah mulai merasa penat menjalani aktivitas di tempat kerja , maka lakukanlah 3 cara di atas. Dengan begitu semangat akan datang menghampiri Anda dan pekerjaan pun dapat diselesaikan dengan baik

sumber :ciricara.com

Tidak ada komentar:

Header Ad Banner

Adsense Indonesia Adsense Indonesia Adsense Indonesia Adsense Indonesia Adsense Indonesia Adsense Indonesia