Minggu, 30 September 2012

Cara Memilih Pendidikan Untuk Anak



a154 250x185 CiriCara: Cara Memilih Pendidikan Untuk AnakBiasanya para orangtua juga anak itu sendiri akan kebingungan dalam memilih sekolah untuk anak mereka. Si anak akan kebingungan dengan status sekolah yang bagus begitupun dengan orang tua yang masih ditambah dengan masalah dana, jarak, dan sebagainya. Apalagi saat ini banyak sekali sekolah-sekolah yang mengaku baik. Jadi Anda harus pandai-pandai dalam memilih pendidikan untuk anak karena bagaimanapun pendidikan adalah bekal penting anak untuk menatap masa depan. Untuk itu tips-tips berikut mungkin bisa sebagai referensi anda dalam menentukan masa depan anak anda:

Maksudnya adalah pilihlah sekolah yang sesuai dan bisa menyalurkan bakat anak Anda. Jangan masukkan anak ke sekolah musik jika dia tidak berbakat dalam musik. Ini hanya akan membuat anak Anda tidak berkembang.
Pilihlah sekolah yang punya kredibilitas yang baik. Lihat apa saja prestasi yang sudah diraih oleh sekolah dan bagaimana sejarah siswa terdahulu dari sekolah tersebut. Perhatikan juga kredibilitas para pengajarnya.
3.      Lihat fasilitasnya
Dalam memilih sekolah, perhatikan kelengkapan fasilitas sekolah tersebut. Lihat apakah fasilitas yang dibutuhkan anak Anda lengkap atau tidak. Semakin lengkap fasilitas sekolah, maka anak Anda akan lebih mendapatkan pendidikan yang lebih layak.
4.      Sesuaikan dana
Sesuaikan dana yang akan Anda keluarkan dengan kelengkapan fasilitas yang ada. Apakah dana yang akan Anda keluarkan pantas atau tidak. Ini menghindari adanya tindak kecurangan dari pihak sekolah.
5.      Pilih lokasi
Usahakan untuk memilih sekolah yang lokasinya dekat dengan rumah. Selain Anda bisa mengawasi anak, sekolah yang dekat juga tidak akan menguras energi anak. Jadi usai pulang sekolah anak Anda masih bisa melakukan hal lain seperti les atau kursus.

Yang terpenting dalam menentukan pendidikan buat anak adalah sesuai dengan kemampuan anak. Percuma jika Anda memaksa anak bersekolah di sekolah unggulan jika kemampuan anak tidak sampai. Ini hanya akan membuat anak Anda semakin tertinggal dalam pendidikan. Kenali bakat anak Anda dengan baik. Jangan lupa juga untuk minta pendapat anak mengenai sekolah yang akan Anda pilih ini. icon smile CiriCara: Cara Memilih Pendidikan Untuk Anak

Tidak ada komentar:

Header Ad Banner

Adsense Indonesia Adsense Indonesia Adsense Indonesia Adsense Indonesia Adsense Indonesia Adsense Indonesia