Selasa, 23 Oktober 2012

Bagaimana Prosedur Inreyen mobil baru?


 Bagaimana Prosedur Inreyen?



Masa Inreyen atau ngreyen basa jawanya perlu dijalankan oleh kendaraan baru baik motor maupun mobil dan yang baru diperbaiki (turun mesin, ganti kampas rem, ganti ban baru, ganti kopling dsb).

Prosedurnya sebenarnya sangat mudah dan sederhana, namun karena biasanya kurang yakin dengan kemampuan sendiri atau mungkin kurang pengetahuan tentang cara ngreyen mobil yang benar, jadi kebanyakan orang mencari bantuan orang lain untuk melakukannya padahal belum tentu yang dimintai tolong tadi tahu dan mengerti cara inreyen yang baik dan benar...

berikut adalah tips-tips inreyen yang benar:

1.       Hindari melakukan akselerasi dengan gas penuh (wide open throttle) saat start dan mengendarai.

2.       Hindari memacu mesin hingga lebih dari 4.250 rpm (untuk Motor tidak lebih dari 6.000 rpm) atau kecepatan lebih dari 100 km/jam 

3.       menghindari melakukan pengereman mendadak selama 500 km pertama, baik untuk mobil baru maupun ketika baru mengganti kampas/disc rem. 

4.       Tidak berjalan perlahan dengan transmisi manual di posisi gigi tinggi dan sebaliknya. 

5.       Tidak berkendara dalam waktu lama dengan posisi gigi yang sama terus menerus, baik saat kecepatan tinggi atau lambat. 

6.       Lakukan perpindahan gigi dengan kopling secara halus hingga kopling bekerja optimal dan efisien selama 500 km pertama. Berlaku untuk mobil baru maupun ketika baru mengganti kopling set. 

7.       Kurangi kecepatan saat melalui jalan licin atau saat hujan, karena grip roda belum optimal terhadap aspal/jalan, selama 300km pertama. Berlaku untuk mobil baru maupun ketika baru mengganti ban baru.
8.       Sebaiknya gunakan oli mineral selama 1.000 km pertama

9.       Tidak menarik mobil/mengangkut beban berat selama 1000km pertama.


  http://i300.photobucket.com/albums/nn33/vrykolakas_album/cherytiggo.jpg

Tidak ada komentar:

Header Ad Banner

Adsense Indonesia Adsense Indonesia Adsense Indonesia Adsense Indonesia Adsense Indonesia Adsense Indonesia