Selasa, 30 Oktober 2012

(lagi) resep martabak manis

RESEPMARTABAKMANIS(LAGI)



 

Kalau ada yang merasa belum pernah sukses bikin Martabak Manis, sumpe, kayaknya harus nyobain resep yang ini, deh! Dijamin berhasil, 100%!

Komentar. Saya memakai butter yang ada di fridge sebagai olesan. Tapi next time kayaknya saya bakal beli kalau mau bikin Martabak Manis lagi, deh. Karena dengan Wisjman, dijamin citarasa akan selevel dengan Martabak Manis San Fransisco


Bahan-bahan:
250 gr tepung terigu
2 sdm gula pasir
1/2 sdt baking powder
1 sdt ragi instant
350 ml susu cair
2 butir telur, kocok lepas
1/2 sdt garam

Bahan ISI.
keju 
meises coklat
kacang, dicincang kasar
susu kental manis

Bahan olesan.
butter atau mentega
tips. sebaiknya pilih butter bule (mis. Wisjman) Biar citarasanya lebih nendang.


Petunjuk
1 Campur terigu, gula pasir, baking powder dan ragi instant. Tuangi susu sedikit demi sedikit, aduk sampe rata. Gabrukkin kocokan telur, aduk rata. Kepyurin garam. Diemin 30 menit (1 jam juga boleh), tutup wadah dengan serbet bersih.
2 Siapkan wajan anti lengket*, panaskan sebentar, olesi dengan sedikit mentega. Tuang adonan ke dalam wajan. Tunggu sampai adonan mulai berlubang. Setelah lubangnya mulai banyak, kepyuri dengan gula pasir, tutup dan biarkan matang.

Note. *saya pake wajan anti lengket biasa, bukan yang khusus martabak. Merk-nya: 키친플라위 (Kichin-Plaui) ukuran 20 cm, pilih yang base-nya rada tebal.

3 Setelah matang, angkat, olesi dengan butter/margarine. Gabrukkin isian sesuai selera (kalo saya: susu kental manis dan keju yang banyaaaaaaaak ...), lipat jadi dua, potong-potong. Enjoy!

TARAAAAAAAAAAAAAAAAA.............nyuminymui...


Tidak ada komentar:

Header Ad Banner

Adsense Indonesia Adsense Indonesia Adsense Indonesia Adsense Indonesia Adsense Indonesia Adsense Indonesia